Liburan ke Medan, Ngapain Aja?

Teks oleh Eka Dalanta @EkaDalanta

Foto oleh Andi Gultom @andigultom

“Check Your Calender…”

Liburan nggak melulu tentang melihat keindahan objek wisata dan landscape. Tiap kota juga punya karakteristik dan keunikan objek wisatanya sendiri. Nah, kalau kamu punya rencana liburan ke Medan dalam waktu dekat, bisa ngelakuin apa aja sih?

  1. Wisata Kuliner

kuliner

Woopp… tau dong kalau Medan memang terknal banget dengan kulinernya. Kalau kata teman saya, makanan di Medan itu cuma ada dua. Enak dan enak banget! Hihihi. Ada banyak pilihan tempat kuliner yang wajib kamu coba. Mulai dari wisata kuliner per kawasan seperti Kawasan Jl. Surabaya, Merdeka Walk, Kawasan Jl. Dr. Mansyur, Jl. Halat, duh… masih ada banyak yang lainnya sampai ke tempat-tempat makan tunggal yang udah terkenal enak seperti Soto Sinar Pagi, Tip Top Restaurant, dan Lontong Kak Lin.

  1. Wisata Heritage

heritage

Kalau kita berjalan ke kawasan inti kota Medan, di titik nol kota Medan, kita akan langsung melihat bangunan-bangunan bersejarah peninggalan sejarah perkebunan dan sejarah lainnya kota Medan. Ada beberapa bangunan yang penting untuk kamu kunjungi karena punya sejarah penting kota Medan. Istana Maimoon, Mesjid Raya, Lapangan Merdeka, Kantor Pos Pusat, Bank Indonesia, Kantor Balaikota Lama, Gedung PT. Lonsum, dan Tjong A Fie Mansion untuk menyebut sebagiannya.

  1. Wisata Landscape

landscape

Kalau mau melihat landsekap yang cantik, kamu bisa melarikan diri sekitar satu atau dua jam dari kota Medan. Berastagi atau Bukit Lawang adalah pilihan yang paling mudah. Di Berastagi kamu bisa melihat landsekap pegunungan dan udara yang segar serta berbagai daya tarik pesona alam pegunungan. Nah kalau di Bukit Lawang, kamu bisa menikmati udara hutan lindung Taman Nasional Gunung Leuser sembari melakukan beberapa aktivitas seperti trekking, melihat orang utan, dan tubbing.

  1. Events

aston2

Layaknya kota-kota besar lainnya, di Medan juga banyak event-event yang digelar. Mulai dari event entertainment kayak music pop, rock (Medan suka banget sama rock), event music indie, event fashion, event night life, sampai ke event-event kebudayaan, pendidikan, dan charity.

Nah kalau kamu tertarik dengan perpaduan musik jazz, fashion show, eksibisi dan pelelangan foto untuk charity, di tanggal 8 November nanti bakal ada event Evening Gala Jazz & Fine Arts yang diadakan oleh Aston City Hall Club. Selain bisa bersantai dengar musik jazz, akan ada exebisi dan pelelangan foto dari teman-teman fotografer AFSU. Juga akan dimeriahkan oleh dua designer etnik kondang Torang Sitorus dan Erdan. Semua penjualan tiket dan hasil pelelangan akan disumbangkan untuk membantu adik-adik penderita kanker yang diwakili oleh Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM).

Acaranya bakal digelar di Grand Aston City Hall, City Hall Club Medan dari jam setengah 7 malam. Nggak mahal kok. Dengan tiket Rp. 200.000 sudah termasuk food and beverages, kamu ikut dalam kegiatan amal ini. So, be there, Guys. 😀

2 thoughts on “Liburan ke Medan, Ngapain Aja?”

  1. Wisata landscape asik tuh kayaknya. Sy orang medan asli…tp sekalipun belom pernah ke bukit lawang.
    Bisa minta daftar paket atau hotel atau rent car atau apalah gitu yg berhubungan dgn bukit lawang? Rencana liburan cuma ber2 sama mama ke sana bln agustus nanti.
    Mama sbenarnya udah pernah kesana tp pas masih kecil dulu tahun 70-an jd udah lupa2 inget tuh akses kesananya gmana…
    Yg punya web orang medan jg kan? Sy dikasi info ada web ini dr teman kuliah sy yg jg seorang penyiar amatir di iradio medan.
    Tlong balasannya sgera ya guys! Sukses 🙂

    1. Halo Juniarta, terima kasih sudah mampir ke kemanaaja. Bukit Lawang selalu asik untuk dikunjungi. Akses ke Bukit Lawang juga sangat mudah. Bisa dengan rental mobil atau bus umum. Iya, kami juga dari Medan dan juga melayani untuk mengorganize perjalanan. Untuk informasi lebih banyak kita bisa berkorespondensi ke email kemanaajakita@gmail.com atau via SMS/whatsapp di 081375378476. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *